Motivasi Kenapa Kita Harus Backpacking

Posted by Unknown Sabtu, 25 Januari 2014 0 komentar
Sering orang merasa heran dan bertanya:
- Ngapain sih kamu backpacking?
- Ngapain sih capek-capek jalan kaki?
- Apa sih yang kamu cari?
- Sayang lho duitnya dibuang-buang....
Otak, logika dan perasaan saya pun berputar, bercampur-aduk:
- Benarkah saya membuang-buang uang?
- Apa yang saya cari?
- Kenapa saya mau capek-capek backpacking?
Ketika saya menelisik ke dalam hati saya, jawaban yang saya temukan:
- Uang itu ternyata tak terbuang percuma, namun... dengan uang yang jumlahnya tidak seberapa, pengalaman yang saya dapat dari backpacking sudah sangat "memperkaya" diri saya.
- Apa yang saya cari? Entahlah. Sangat susah menjawabnya. Namun ketika melakukan perjalanan, saya "menemukan" diri saya...
- Capek berjalan kaki pun tak sia-sia, karena... ada perasaan "penuh" dalam diri ketika menjelajah negara-negara yang baru pertama kali saya injak, kota-desa yang tak saya kenal, tiba di area tak jelas karena kesasar..., mendapatkan sahabat-sahabat baru dalam perjalanan saya.
Sulit memang menjelaskan "asyiknya" backpacking pada orang yang belum pernah merasakan atau mengalaminya. Jadi lebih baik menjawab: "Just do it"
Selamat Datang Sahabat
Judul: Motivasi Kenapa Kita Harus Backpacking
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Power Inspiration Resource support Ibnu Corp - Original design by Bamz | Copyright of Portal Info Surabaya, Indonesia.